ADVERTISING PHOTOGRAPHY


pada pertemuan minggu ini dikelas membahas tentang  Advertising  Photography yang di bimbing oleh Pak Didit  anintia.

Advertising photography adalah bagian marketing untuk menjual barang. Advertising photography berada pada bagian promosi dalam suatu produk dan fungsinya adalah untuk memvisualisasikan produk. Advertising photography terdiri dari fashion, still life (produk), food, children, sport, architecture. Jadi seorang fotografer untuk advertising harus bisa menguasai semua bagian agar memudahkan perkerjaannya dalam menerjemahkan pesan yagg ingin disampaikan oleh klien.

Advertising terdiri dari :
-       Journalism Photography
-       Still Life
-       Sport
-       Food
-       Architecture
-       Children
-       Fashion
Journalism Photography
 
Adalah foto yang mengandung berita yang harus mengandung unsur :
-       Siapa ? (Who)
-       Mengapa ? (Why)
-       Dimana ? (Where)
-       Kapan ? ( When)
Dalam Journalism Photography, kualitas foto tidak terlalu penting  tetapi moment  yang sangat dipentingkan.
Sport Photography
Still Life Photography
Seorang photographer harus membentuk “expressive power of photography” karena foto yang di hasilkan harus baik.
Expresive power of photography terdiri dari :
-       foto harus mengandung warna yang menarik perhatian orang
-       moment harus menarik perhatian tersebut
Fashion Photography
Pada bidang fashion focus mutlak terhada muka model.

Food Photography
Yang paling penting dalam food  photography adalah warna dan lighting agar makanan yang di foto terlihat menarik perhatian.
Children Photography
Architecture Photography
Dalam architecture photography yang terpenting harus diperhatikan garis-garis horizontal tidak boleh distorsi (contohnya : foto gedung tidak boleh terlihat miring).

0 komentar: